MENUJU PILKADA BENGKALIS RIAU 2020

Mustafa Kamal: Pasangan Kas-Bagus Tak Ada Evaluasi 

Di Baca : 7429 Kali
Mustafa Kamal (kiri) Ketua Tim Pilkada DPW PAN Riau saat menyerahkam SK DPP PAN kepada kader PAN Bagus Santoso berpasangan dengan Kasmarni pada Pilkada Bengkalis 2020.

Komunikasi politik antarpartai, menurutnya, pasangan itu tentu akan sangat baik dimatangkan atau diselesaikan di tingkat partai yang berbeda. Hal itu menurut Saiman amat penting mengingat koalisi antarpartai menentukan kekuatan untuk meraih kekuasaan di Bengkalis. 

“Lalu platfom partai mana yang diangggap sesuai untuk meraih kekuasaan itu bisa diraih? Tentunya PAN sudah melakukan analisis yang matang,” katanya.

Akademisi ini juga menjelaskan, Kasmarni merupakan birokrat yang memiliki kekuatan politik besar di Bengkalis, terlebih jaringan yang sejauh ini masih melekat. Maka ketika ada kebuntuhan, demikian Saiman, maka dianggap penting karena ujung kesimpulan komunikasi politik antarpartai walaupun melalui upaya ‘bypass’ dengan orang yang memiliki jaringan kuat dan dengan orang yang memiliki kekuasaan.

Dengan kondisi Kasmarni yang ‘seksi’ itu, lanjut dia, maka kemudian wajar ada upaya atau usaha untuk mendorong Kasmarni agar terjun ke dunia politik dengan asumsi dia masih punya kekuatan birokrasi.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar